Tuesday, January 1, 2008

Bunda...Ibu..Mamah..Umi...Emak...Simbok

Bukan karena bulan kemarin baru diperingati hari ibu,mela nulis maning disini. Karena hari ibu adalah setiap hari dan kapanpun. Tulisan ini mela baru saja dengar dari Renungan Qommunity Radio(iklan niih) dan sepertinya bagus buat dikutip. Renungan ini mengingatkan keempat orang tuaku tercinta. Semoga Allah senantiasa menjaga beliau dan memberinya kesehatan.Amin.

Berikut Kutipannya:
"Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia mengulurkan sekeping kertas yang bertuliskan sesuatu. Si Ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang diulurkan oleh si anak dan membacanya.

Ongkos upah membantu ibu :
1)Membantu pergi Ke warung Rp 20.000
2) Menjaga adik Rp 20.000
3) Membuang sampah Rp 5.000
4) Membereskan tempat tidur Rp 10.000
5) menyiram bunga Rp 15.000
6) Menyapu halaman Rp 15.000

Jumlah : Rp 85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si Ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.

1) Ongkos mengandungmu selama 9 bulan - GRATIS
2) Ongkos berjaga malam karena menjagamu - GRATIS
3) Ongkos air mata yang menetes karenamu - GRATIS
4) Ongkos Khawatir karena selalu memikirkan keadaanmu - GRATIS
5) Ongkos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu - GRATIS

Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku - GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayang Ibu". Kemudian si anak mengambil pena dan menulis sesuatu di depan surat yang ditulisnya : "Telah Dibayar".

Diriwayatkan seorang telah bertemu Rasul Allah Muhammad SAW dan bertanya, "Wahai Rasulullah, siapakah yang paling berhak mendapatkan layanan istimewa dariku ?". Rasulullah menjawab, "Ibumu". Kemudian ???, Rasulullah menjawab, "Ibumu.." Kemudian ???, Rasulullah menjawab, "Ibumu.....". Kemudian Rasulullah menjawab, "Baru Kemudian Ayahmu dan setelah itu saudara-saudara terdekatmu".

No comments:

Greeting

Halloo...para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja menemukan blog ini. Nulis Maning hanyalah catatan seorang perempuan yang baru belajar dan semuanya secara otodidak.

Tujuan semula adalah sebagai pengingat dan pembelajaran diri sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin mengambil ilmunya, memberikan kritik, dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi. Semoga ilmu yang kita peroleh membawa keberkahan. Amin.

Mohon maaf kepada para blogger, para jurnalis, pakar keluarga, pakar merajut, ilmuwan, dan para ahli masakan jika tulisan dalam blog ini masih banyak kekurangan. Terima kasih untuk sumber-sumber referensi yang saya kutip.