Friday, January 4, 2008

Dadar Gulung Coklat

-picture- menyusul yak..kemarin blm diposting,alhamdulillah keduluan habis ma temen2 yanda.

Bahan:

100 gr tepung terigu
3 sdm gula pasir
1 btr telur
1/4 sdt garam
250 ml air (bisa dicampur susu cair)
1 sdm cokelat bubuk

Isi:
100 gr kokosrapel(kelapa parut),berhubung disini ga da kelapa yang masih utuh.
3 sdm gula merah sisir (sesuaikan manisnya sesuai selera)
50 ml air
1/4 sdt vanili
1/2 sdt garam

Cara membuat:
1. Campur telur dan gula pasir, aduk sampai gula larut. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk, aduk sambil dituangi air sedikit demi sedikit dan tidak berbutir. Buat dadar tipis di atas wajan anti lengket, hingga adonan habis.
2. Isi: masak kelapa muda, gula pasir, air, vanili, dan garam, aduk rata hingga dapat dipulung, angkat.
3. Ambil satu lembar dadar cokelat, isi dengan kelapa muda, kemudian lipat sisi kanan dan kiri, gulung. Lakukan hingga lembaran dan isi habis. Sajikan.

No comments:

Greeting

Halloo...para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja menemukan blog ini. Nulis Maning hanyalah catatan seorang perempuan yang baru belajar dan semuanya secara otodidak.

Tujuan semula adalah sebagai pengingat dan pembelajaran diri sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin mengambil ilmunya, memberikan kritik, dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi. Semoga ilmu yang kita peroleh membawa keberkahan. Amin.

Mohon maaf kepada para blogger, para jurnalis, pakar keluarga, pakar merajut, ilmuwan, dan para ahli masakan jika tulisan dalam blog ini masih banyak kekurangan. Terima kasih untuk sumber-sumber referensi yang saya kutip.