Sunday, January 6, 2008

Bubur Sumsum Chemnitz


Kangen bubur sumsum..sore yang dingin enak juga.

Bahan:
100 g tepung beras yang bagus
½ sdt garam
650 ml santan
pandan,karena ga da pake vanili ja.


Saus/kuah:
200 g gula merah, sisir
50 g gula pasir
250 ml air
kayu manis

Cara membuat:
Bubur:
Campur tepung beras, dengan sebagian santan dan garam. Aduk rata.
Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih.
Tuangkan larutan tepung beras, aduk hingga kental dan mendidih. Angkat.

Kuah: Masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut. Angkat, saring.
Sajikan bubur dengan kuahnya.


3 comments:

Anonymous said...

Wah di jerman jadi hobi masak ya. kangen masakan jogja jadi ya mau ga mau buat sendiri ya. kalo kuah bubur sumsum lebih enak dikasih serai. kalo ayah juga ditambah jahe. lebih seger dan wangi lho. resep jenang yang lain bisa tanya oma tuh, hehe...

Kamiela Mussafi said...

jadi malu nih..dilihat ma pakarnya.
Pas dijogja oma selalu bagiin farah bubur dari flora.yummy... Penginnya bikin bubur angkrang, telo, tapi bahannya terbatas/blm nemu. Makasih masukannya ya..

Anonymous said...

Wah, Selamat ya.Bisa berkumpul kembali. malah sekarang bisa masak sendiri.Gimana musim dingin ini. kademen ora. Nikmati aja ya.
Wassalam.

Greeting

Halloo...para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja menemukan blog ini. Nulis Maning hanyalah catatan seorang perempuan yang baru belajar dan semuanya secara otodidak.

Tujuan semula adalah sebagai pengingat dan pembelajaran diri sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin mengambil ilmunya, memberikan kritik, dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi. Semoga ilmu yang kita peroleh membawa keberkahan. Amin.

Mohon maaf kepada para blogger, para jurnalis, pakar keluarga, pakar merajut, ilmuwan, dan para ahli masakan jika tulisan dalam blog ini masih banyak kekurangan. Terima kasih untuk sumber-sumber referensi yang saya kutip.