Thursday, January 8, 2009

" Si Cente Manis "


Ketika lihat buku resep masakan yang dibawa dari indonesia, tertarik ma makanan cente manis. Jadi kangen ma si cente manis yang dijual di Pamella dan biasanya untuk pelengkap isian snack dus juga. Akhirnya berburu tepung hung kwee dan nemu ternyata lumayan mahal dibanding jenis tepung yang lain. Dan baru kali itu juga bunda tahu ada jenis tepung hungkwe (tepung kacang hijau). Jadi kelihatan ga pernah masaknya di indonesia..

Bahan:
100 gram sagu mutiara
75 gr tepung hung kwee
100 gram gula pasir
500 ml santan
1/4 sdt vanili
1/4 sdt garam
plastik

Cara membuat:
Rebus sagu mutiara sampai jernih dan angkat, cuci dengan air dingin lalu tiriskan.
Cairkan tepung hung kwee dengan sebagian santan.
Rebus sisa santan sampai mendidih, masukkan gula, tepung hungkwe dan garam dan vanili. Aduk terus sampai gula larut dan masukkan sagu mutiara, angkat.
Bungkus 2 sdm adonan ke plastik atau bisa juga di taruh di mangkuk kecil (kalo buat konsumsi sendiri).

No comments:

Greeting

Halloo...para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja menemukan blog ini. Nulis Maning hanyalah catatan seorang perempuan yang baru belajar dan semuanya secara otodidak.

Tujuan semula adalah sebagai pengingat dan pembelajaran diri sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin mengambil ilmunya, memberikan kritik, dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi. Semoga ilmu yang kita peroleh membawa keberkahan. Amin.

Mohon maaf kepada para blogger, para jurnalis, pakar keluarga, pakar merajut, ilmuwan, dan para ahli masakan jika tulisan dalam blog ini masih banyak kekurangan. Terima kasih untuk sumber-sumber referensi yang saya kutip.