Monday, September 15, 2008

" Kehamilan 18 Minggu "

Pada usia kehamilan 18 minggu, alhamdulillah tiba pada saat puasa ramadhan. Secara umum, kehamilan dan bayi sehat. Hanya saja hemoglobin cukup rendah jadi bunda ditambahin satu kapsul lagi untuk penambah darah. Berapa berat badan bunda saat ini??62,3 kg dengan tekanan darah 110/70. Hmm..tak ada yang perlu dikhawatirkan,insyaallah. Ternyata puasa ga mempengaruhi berat badan ya.hehe.
Ohya..suami sempat nanya tentang puasa buat bumil. Mungkin suami khawatir ketika bunda disiang hari mual dan pusing ketika puasa. Dokter langsung menjawab "nein". Bunda juga sudah mengira,,mungkin jawabannya ilmiah juga dokter khawatir akan nutrisi yang masuk. Tapi jawabannya mungkin akan sedikit berbeda jika dokter yang menangani adalah dokter muslim.
Dan suami menyarankan untuk tidak puasa dulu dan menggantinya ketika bayi sudah lahir, mungkin akan lebih aman dan ringan buat bunda. Mal sehen ya...(lihat nanti ya...insyaallah ada jalan untuk bisa mencapai dua2nya, bunda ga mual ketika puasa dan puasa jalan terus). Amin.

No comments:

Greeting

Halloo...para pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja menemukan blog ini. Nulis Maning hanyalah catatan seorang perempuan yang baru belajar dan semuanya secara otodidak.

Tujuan semula adalah sebagai pengingat dan pembelajaran diri sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin mengambil ilmunya, memberikan kritik, dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi. Semoga ilmu yang kita peroleh membawa keberkahan. Amin.

Mohon maaf kepada para blogger, para jurnalis, pakar keluarga, pakar merajut, ilmuwan, dan para ahli masakan jika tulisan dalam blog ini masih banyak kekurangan. Terima kasih untuk sumber-sumber referensi yang saya kutip.